Cek Dari Sekarang Perkiraan Porsi Keberangkatan Haji Untukmu dan Keluarga!

Dari tahun ke tahun, banyak sekali orang yang mendaftarkan diri untuk pergi ke tanah suci demi menjalankan ibadah haji. Hal ini berdampak dengan semakin menipisnya kuota keberangkatan haji sehingga seringkali menjadi tidak seimbang dan membuat waiting list/daftar tunggu menjadi semakin bertambah lama. Bagi anda yang sudah mendaftar untuk pergi haji, jemaah akan memiliki nomor porsi dan berharap untuk bisa segera berangkat haji.

Untuk mengetahui perkiraan kapan jadwal keberangkatan tetap anda, saat ini jemaah bisa memantaunya secara online melalui fasilitas yang diberikan situs resmi Kementerian Agama. Caranya dengan membuka link https://haji.kemenag.go.id/v3/. Pengecekan perkiraan keberangkatan dapat dilakukan menggunakan nomor porsi anda, dimana nomor tersebut tertera dalam bukti setoran awal yang anda dapatkan saat mendaftar haji di bank.

Bukti setoran awal tersebut merupakan bukti anda telah terdaftar sebagai peserta calon haji. Setelah calon jemaah haji melakukan pembayaran setoran awal haji sebesar 25 juta, calon jemaah haji akan mendapatkan bukti setoran awal BPIH (Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji) yang mencantumkan nomor porsi haji.

Nomor porsi haji terdiri dari 10 digit dan nomor porsi yang tertera di bukti setoran awal di bank. Bagi jemaah yang ingin melakukan pengecekan perkiraan keberangkatan, silahkan masukan nomor porsi haji tersebut pada formulir cek porsi haji dan tekan tombol CARI. Perlu diketahui apabila anda tidak bisa melihat estimasi pemberangkatan calon haji, kemungkinan situs Kementerian Agama sedang dalam maintenance server atau server sedang overload. Kamu bisa melakukan cek porsi haji, nanti atau keesokan harinya.

Add comment