PORSI HAJI SUDAH BISA
DICICIL SYARIAH DI AMMANA,
AJUKAN PENDANAAN HAJI SEKARANG!
PORSI HAJI SUDAH BISA DICICIL SYARIAH DI AMMANA, AJUKAN PENDANAAN HAJI SEKARANG!
Bila semua dipersiapkan lebih awal, InsyaAllah perjalanan naik haji menjadi lebih mudah
DAFTAR SEKARANG
Agar Naik Haji Bukan Hanya Mimpi
Syarat Ketentuan
  1. Warga Negara Indonesia yang berdomisili di Indonesia.
  2. Usia minimum 21 tahun dan pada saat pembiayaan lunas maksimum berumur 55 tahun.
  3. Memiliki Bukti Domisili.
  4. Memiliki penghasilan tetap.
  5. Diperkenankan menggunakan sumber pengembalian joint income dengan suami/istri apabila pe biayaan porsi haji adalah untuk 2 orang.
Sesuai Fatwa Majelis Ulama Indonesia Nomor: 004/MUNAS X/MUI/XI/2020 Tentang Pembayaran Setoran Awal Haji Dengan Utang dan Pembiayaan
Masih ingin bertanya lebih lanjut silahkan hubungi Customer Service Kami
Jam Operasional Senin-Jumat 08:00-16:00 WIB
TUNGGU APALAGI!!! DOWNLOAD AMMANA
Semakin Ditunda, Semakin Lama Antrian Minimal Sudah 10 Tahun
KENAPA HARUS
SEGERA DAFTAR PORSI HAJI?
KEUNGGULAN
PRODUK KAMI:
Tutorial Ammana Apps
APA KATA MEREKA TENTANG HAJI
PT AMMANA FINTEK SYARIAH
Fintek P2P Lending Syariah Terbaik 2020 Berijin OJK
Frequently
Questions & Answers
(FAQ)
  • 1.
    Apakah Produk #CepetanHaji milik “PT. Ammana Fintek Syariah”?
    Q
    A
    #CepetanHaji adalah salah satu produk dari PT. Ammana Fintek Syariah yang berupa Fasilitas Pembiayaan Pengurusan Haji (PPH PT. Ammana Fintek Syariah).
  • 2.
    Emang boleh berhaji dengan berhutang?
    Q
    A
    “#CepetanHaji” adalah pembiayaan yang membantu proses pengurusan haji, mulai dari pemberian fasilitas pendanaan hingga proses pengurusan sampai dengan konsumen mendapatkan porsi haji dari Kemenag menggunakan pembiayaan akad Al-Qardh. Batas waktu pengembalian dana Al-Qar dh maksimal 5 tahun, sehingga diharapkan ketika waktunya jamaah berangkat haji (rata-rata waktu tunggu 20 tahun) pembiayaan al-qardh tersebut telah lunas dan jamaah berangkat haji dengan istita’a
  • 3.
    Apa Akad yang digunakan dalam Produk “#CepetanHaji” ?
    Q
    A
    Dalam Pembiayaan Pengurusan Haji, “#CepetanHaji” sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan dalam fatwa DSN-MUI No. 29/2002, dalam hal membantu terkait pendanaan pendaftaran porsi haji maka akad yang digunakan adalah al-Qardh (fatwa DSN no. 19/2001). Sementara untuk proses pengurusan sampai dengan konsumen mendapatkan porsi haji dan jasa penyimpanan dokumen jaminan digunakan prinsip al-Ijarah (fatwa DSN No. 9/2000).
  • 4.
    Kalo menggunakan Al-Qardh berarti tidak boleh ada tambahan pada saat pengembalian. Darimana PT. Ammana Fintek Syariah mendapatkan keuntungan untuk produk #CepetanHaji?
    Q
    A
    Atas akad Al-Qardh yang diberikan, Perusahaan memang tidak mengenakan tambahan, namun berdasarkan Fatwa DSN–MUI 29/2002 tentang Fatwa Pembiayaan Pengurusan Haji dijelaskan bahwa dalam pengurusan haji bagi konsumen, Lembaga Keuangan Syariah dapat memperoleh imbalan jasa (ujrah) sesuai dengan prinsip al-Ijarah.
  • 5.
    Apakah dalam transaksi #CepetanHaji masih ada unsur riba (tidak syariah)?
    Q
    A
    Dalam setiap transaksi, Ammana senantiasa mengacu pada kaidah hukum islam serta fatwa dari dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI). Sesuai fatwa DSN-MUI Nomor: 29/DSN-MUI/VI/2002 tentang Pembiayaan Pengurusan Haji Lembaga Keuangan Syariah
  • 6.
    Apa saja syarat untuk mendapatkan fasilitas produk #CepetanHaji?
    Q
    A
    1. Persyaratan Calon Konsumen #Cepetan Haji Calon Konsumen, dengan syarat sbb:
    1. Warga Negara Indonesia yang berdomisil di Indonesia.
    2. Usia minimum 21 tahun dan pada saat pembiayaan lunas maksimum berumur 55 tahun.
    3. Status kepemilikan rumah milik sendiri
    4. Mengirimkan bukti penghasilan.
    5. Diperkenankan menggunakan sumber pengembalian join income dengan suami/istri apabila pembiayaan porsi haji adalah untuk 2 orang.
    Menyerahkan dokumen sebagai berikut:
    1. Dokumen Konsumen Adalah dokumen yang dimiliki oleh konsumen yang berisikan data pribadi konsumen dan atau pasangan serta dokumen penghasilan yang menyatakan pendapatan perbulan dari konsumen.

      Survey on the spot akan dilakukan jika konsumen tidak bisa/keberatan melampirkan fotocopy sertifikat rumah
    2. Dokumen Pembiayaan Merupakan dokumen perjanjian antara konsumen dengan PT. Ammana Fintek Syariah sebagai perusahaan yang dipergunakan sebagai bukti pengikatan antara kedua belah pihak. Dokumen dibuat rangkap 2 (dua). Rangkap I untuk konsumen dan rangkap kedua untuk dokumentasi PT.Ammana Fintek Syariah. Berikut ini adalah dokumen pembiayaan yang dipergunakan:
    3. Dokumen Jaminan Dokumen yang dipergunakan sebagai jaminan pengikatan perjanjian. Dokumen jaminan terdiri dari 3 buah dokumen yaitu:
      1. Surat Pendaftaran Pergi Haji (SPPH)
      2. Setoran Awal BPIH
      3. Buku Tabungan RTJH
  • 7.
    Untuk angsuran nya gak ketinggian tuh?
    Q
    A
    Angsuran PT. Ammana Fintek Syariah saat ini sudah sangat terjangkau dan bersaing dengan Perusahaan sejenis yang memiliki fasilitas pendaftaran porsi haji. Cukup DP 1 Juta dan angsuran Rp. 677.000 per bulan bulan (Ujroh setara 23% p.a) selama 60 bulan Bapak/Ibu sudah berhak memiliki porsi haji di Kemenag.
  • 8.
    Apa Keunggulan PT. Ammana Fintek Syariah dibandingkan Perusahaan lain?
    Q
    A
    Selain sudah berizin dan diawasi OJK, Grup Perusahaan bank ternama (BMI, Bank Sinarmas) angsuran yang terjangkau serta layanan yang tersebar di 22 Cabang se Nasional, Nasabah juga akan merasa aman bertansaksi di PT. Ammana Fintek Syariah salah satunya dikarenakan dana porsi haji yang sudah disetor akan dikembalin sesuai jumlah pokok angsuran yang sudah dibayar jika Nasabah membatalkan porsi haji selama masih dalam periode akad dengan PT. Ammana Fintek Syariah.
  • 9.
    Adakah Denda jika saya telat bayar angsuran?
    Q
    A
    PT. Ammana Fintek Syariah mengenakan Ta’widh dan Ta’zir. Ta’widh adalah kewajiban yang muncul akibat keterlambatan pembayaran angsuran oleh konsumen sehingga menyebabkan kerugian bagi PT. Ammana Fintek Syariah. Besarnya dihitung berdasarkan formula: Rp. 0.2 untuk setiap Rp. 1.000 keterlambatan pembayaran nasabah per hari. Ta’zir adalah Denda yang timbul akibat keterlambatan pembayaran angsuran sebesar Rp. 1.8 untuk setiap Rp. 1.000 keterlambatan pembayaran konsumen per hari, dimana dana tersebut digunakan untuk kegiatan sosial. Untuk menghindari hal tersebut, PT. Ammana Fintek Syariah memberikan kemudahan pembayaran angsuran melalui kerjasama dengan 2 Bank Syariah Terkemuka yaitu: BMI dan Bank Sinarmas. Selain itu, Konsumen dapat melakukan pembayaran di Alfamart, Alfamidi, Indomaret, Tokopedia dan Dana.
  • 10.
    Saya tidak tertarik untuk mengambil pembiayaan pengurusan haji, saya lebih nyaman menabung di Tabungan Haji saja?
    Q
    A
    Baik Bapak/Ibu kami sangat menghargai keputusan Bapak/Ibu saat ini. Sebagai informasi masa tunggu Haji di Indonesia saat ini rata2 lebih dari 20 tahun sehingga jika ditambah dengan masa menabung yang mana menunggu tabungannya menjadi sejumlah Rp. 25 juta, akan memakan waktu lebih lama lagi. Sebagai ilustrasi = Jika Bpk/Ibu menabung per bulan Rp. 1 juta maka membutuhkan waktu 25 bulan(lebih dari 2 thn). Jika di DKI Jakarta masa tunggu Haji 23 Thn maka ditambah 2 thn 1 bln atau 25 thn 1 bulan baru berangkat Haji. Tetapi jika saat ini juga Bpk/Ibu mengajukan PPH #CepetanHaji maka mulai hari ini Bpk/Ibu sdh memiliki porsi haji sehingga tinggal menunggu keberangkatan Haji sesuai masa tunggu di Wilayahnya masing2.