SYARAT DAN KETENTUAN PENGGUNAAN
AMMANA PAYLATER SYARIAH

SELAMAT DATANG DI KETENTUAN PENGGUNAAN UNTUK FITUR AMMANA PAYLATER SYARIAH ("AMMANA PAYLATER SYARIAH") YANG MENGATUR AKSES DAN PENGGUNAAN AMMANA PAYLATER SYARIAH OLEH ANDA. HARAP BACA KETENTUAN PENGGUNAAN DI BAWAH INI DENGAN SEKSAMA SEBELUM MENGGUNAKAN AMMANA PAYLATER SYARIAH PADA MITRA PLATFORM AMMANA ("MITRA PLATFORM") ATAU APLIKASI AMMANA ("AMMANA APP"). PENGGUNAAN AMMANA PAYLATER SYARIAH PADA MITRA PLATFORM AMMANA INI ATAU AMMANA APP MERUPAKAN PENERIMAAN KETENTUAN AMMANA PAYLATER SYARIAH (SEBAGAIMANA DISEBUTKAN DI BAWAH INI).

Ammana PayLater Syariah Syariah adalah suatu fitur yang disediakan oleh Ammana ("Kami") dengan bekerja sama dengan mitra penyedia pembiayaan yaitu termasuk namun tidak terbatas pada mitra penyedia pembiayaan yang telah bermitra dengan Ammana (“Mitra Penyedia Pembiayaan”) Dengan mengakses dan/atau menggunakan Ammana PayLater Syariah, Anda mengetahui bahwa Anda telah membaca dan memahami, dan menyetujui ketentuan penggunaan yang disebutkan di bawah ini dan syarat dan ketentuan lain sehubungan dengan Ammana PayLater Syariah, termasuk namun tidak terbatas pada Syarat Penggunaan Situs umum, Kebijakan Privasi, FAQ Ammana dan FAQ Ammana PayLater Syariah, yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Syarat Penggunaan Ammana PayLater Syariah ini, yang dapat diubah secara sepihak oleh Ammana, setiap saat. ("Ketentuan Ammana PayLater Syariah"). Anda harus berusia antara 18 (delapan belas) tahun hingga 59 (lima puluh sembilan) tahun dan memiliki akun Ammana yang berlaku untuk menggunakan Ammana PayLater Syariah.

Ketentuan Ammana PayLater Syariah Syariah ini dibuat dengan menggunakan bahasa Indonesia dan selanjutnya dianggap sebagai versi asli dari Ketentuan Ammana PayLater Syariah.

  1. AMMANA PAYLATER SYARIAH
    • Ammana PayLater Syariah Syariah adalah fitur penyediaan Pembiayaan kepada pemilik akun Ammana untuk pembelian produk pada Mitra Platform Ammana secara angsuran dengan menggunakan fasilitas pembiayaan yang disediakan oleh Mitra Penyedia Pembiayaan melalui Mitra Platform Ammana atau Ammana App. Dengan ini anda setuju terkait dengan isi dari ketentuan yang di atur dari Akad Ijarah dan setuju dengan besaran pembiayaan yang ada dalam akad Al Qardh pada setiap transaksi.
    • Dengan menggunakan Ammana PayLater Syariah Anda mengetahui bahwa seluruh pertimbangan terkait pemberian fasilitas pembiayaan melalui fitur Ammana PayLater Syariah merupakan hak sepenuhnya dari Mitra Penyedia Pembiayaan. Oleh karena itu tidak ada kata atau kalimat pada Ketentuan Ammana PayLater Syariah maupun pada seluruh Mitra Platform Ammana maupun Ammana App yang dapat diartikan untuk menjanjikan atau menjamin bahwa suatu pendaftaran Ammana PayLater Syariah akan disetujui.
    • Kami dapat setiap saat dan dengan alasan apapun, meminta informasi atau dokumentasi tambahan untuk, termasuk namun tidak terbatas, mengkonfirmasi identitas dan/atau informasi terkait penghasilan Anda. Anda setuju bahwa Anda akan memberikan informasi dan/atau dokumentasi tersebut kepada kami sesuai permintaan. Jika Anda tidak memberikan informasi dan/atau dokumentasi tersebut, kami dapat tanpa bertanggung jawab kepada Anda, membatasi dan/atau tidak menyetujui penggunaan Ammana PayLater Syariah Anda.
    • Anda memberi wewenang kepada Ammana, Mitra Penyedia Pembiayaan dan Mitra Platform Ammana untuk mengajukan pertanyaan yang kami anggap penting untuk memvalidasi dan memverifikasi identitas dan informasi Anda yang diberikan kepada kami (baik secara langsung atau melalui pihak ketiga) kapan saja dan untuk alasan apa pun.
    • Dengan menggunakan Ammana PayLater Syariah Anda setuju untuk: i) mengakses dan/atau menggunakan Ammana PayLater Syariah hanya untuk tujuan yang sah, dengan cara yang sah, dan dengan itikad baik setiap saat; ii) mematuhi setiap dan semua pedoman, pemberitahuan, peraturan operasi, dan kebijakan dan instruksi yang berkaitan dengan penggunaan dan/atau akses ke Ammana PayLater Syariah, serta setiap perubahan yang dikeluarkan oleh kami dari waktu ke waktu; dan iii) memastikan bahwa setiap informasi atau data yang Anda simpan, unggah, atau munculkan di Ammana PayLater Syariah adalah akurat.
    • Hanya Anda yang bisa menggunakan akun Ammana PayLater Syariah Anda dan Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda tidak akan memberi kuasa kepada pihak lain untuk menggunakan identitas Anda atau akun Ammana PayLater Syariah Anda dengan alasan apapun.
    • Anda tidak dapat mengalihkan atau mentransfer akun Ammana PayLater Syariah Anda ke pihak lain.
    • Anda wajib untuk segara memberikan informasi kepada Ammana atas setiap perubahan informasi pribadi Anda seperti nama, alamat e-mail, nomor telepon genggam, dan informasi lain yang berbeda dari yang sebelumnya Anda ajukan. Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian yang disebabkan oleh kegagalan Anda untuk memperbarui informasi pribadi Anda di sistem kami.
    • Setiap informasi, data, atau komunikasi apa pun yang tersimpan, diunggah, dikirim, atau dikeluarkan selama periode di mana Anda sedang menggunakan (login) dengan akun Ammana PayLater Syariah Anda (baik yang berwenang maupun yang tidak berwenang) dianggap dan diasumsikan untuk disimpan, diunggah, dikirim, atau dikeluarkan oleh Anda. Anda akan bertanggung jawab penuh atas pengiriman, pemberitahuan atau komunikasi tersebut dan setuju untuk mengganti kerugian dan membebaskan Ammana dan Mitra Penyedia Pembiayaan, dari kerugian, kerusakan, biaya, dan/atau kewajiban apapun atas segala tindakan yang diakibatkan oleh penggunaan akun Ammana PayLater Syariah Anda di Mitra Platform Ammana atau Ammana App.
    • Ammana memiliki hak penuh untuk sementara memblokir, menghapus, mengubah atau menonaktifkan akun Ammana PayLater Syariah Anda atas kebijakan internal kami dan atas alasan apapun tanpa wajib untuk memberitahukan alasan atau melakukan pemberitahuan sebelumnya kepada Anda dan kami tidak bertanggung jawab atas kehilangan, kerusakan, atau biaya yang diderita oleh Anda sebagai akibat dari pemblokiran, penghapusan, pengubahan atau penonaktifan tersebut. Alasan pemblokiran, penghapusan, atau penonaktifan akun Ammana PayLater Syariah Anda dapat termasuk namun tidak terbatas pada:
      • pelanggaran terhadap seluruh ketentuan tertulis yang berlaku atas penggunaan akun Ammana PayLater Syariah Anda, termasuk namun tidak terbatas pada perjanjian pembiayaan yang berlaku kepada Anda, Ketentuan Ammana PayLater Syariah ini, Kebijakan Privasi Ammana dan Syarat dan Ketentuan Ammana;
      • larangan menurut peraturan perundang-undangan;
      • kecurangan atau pencurian (atau indikasi atau dugaan kecurangan atau pencurian);
      • kecurigaan pencucian uang;
      • kecurigaan pendanaan terorisme;
      • kecurigaan aktivitas criminal;
      • transaksi mencurigakan;
      • informasi yang tidak akurat, salah atau menyesatkan yang Anda berikan;
      • perilaku, ancaman, atau penghinaan yang tidak tepat;
      • penolakan untuk memberikan informasi;
      • hambatan praktis;
      • kesulitan komunikasi atau kerusakan; atau
      • perintah yang dikeluarkan oleh pemerintah atau lembaga moneter yang bersangkutan atau berdasarkan perintah pengadilan yang dikeluarkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaki;
      • jika akun Ammana PayLater Syariah Anda tidak aktif selama 6 bulan terakhir.
    • Dengan menggunakan Ammana PayLater Syariah, seluruh informasi Anda baik dari akun Ammana Anda maupun yang Anda lengkapi saat proses pendaftaran Ammana PayLater Syariah, akan diteruskan secara otomatis oleh Ammana kepada Mitra Penyedia Pembiayaan selaku penyedia pembiayaan. Setelah data Anda diproses oleh Mitra Penyedia Pembiayaan dan pendaftaran Anda pada Mitra Penyedia Pembiayaan disetujui, maka Anda dapat menggunakan limit di akun Ammana PayLater Syariah Anda untuk membeli produk ada pada Mitra Platform Ammana. Untuk menghindari keraguan, limit pada akun Ammana PayLater Syariah merupakan sebatas referensi untuk kenyamanan Anda bertransaksi menggunakan Ammana PayLater Syariah dan limit tersebut tidak dapat diartikan sebagai suatu jaminan atau janji dari Ammana dan Mitra Penyedia Pembiayaan kepada Anda untuk tersedianya jumlah dana tersebut kepada Anda pada suatu waktu. Ammana dan Mitra Penyedia Pembiayaan berhak menetapkan serta merubah limit dan menghentikan layanan Ammana PayLater Syariah Anda sesuai dengan kebijakan internal yang berlaku pada suatu waktu.
    • Anda dapat menggunakan Ammana PayLater Syariah melalui metode pembayaran yang ada di Mitra Platform Ammana atau Ammana App. Dengan memilih menggunakan metode pembayaran menggunakan Ammana PayLater Syariah berarti Anda telah menyetujui perjanjian pembiayaan dengan Mitra Penyedia Pembiayaan bersangkutan.
    • Anda bertanggung jawab sepenuhnya atas setiap proses pembayaran dengan menggunakan Ammana PayLater Syariah yang Anda lakukan, termasuk namun tidak terbatas pada produk yang benar. Kerugian dan/atau kerusakan akibat kesalahan, kelalaian, dan/atau kesalahan Anda dalam melakukan Proses Pembayaran dengan menggunakan Ammana PayLater Syariah merupakan risiko dan tanggung jawab Anda sendiri. Anda harus membebaskan Ammana dan Mitra Penyedia Pembiayaan bersangkutan dari masalah yang timbul dari kesalahan, kelalaian dan/atau kesalahan Anda dalam melakukan proses pembayaran dan pelunasan kembali.
    • Anda perlu memastikan bahwa Anda memiliki sisa limit pada Ammana PayLater Syariah Anda untuk melakukan pembelian produk menggunakan Ammana PayLater Syariah. Anda tidak dapat menyelesaikan pembelian atau melakukan pembayaran menggunakan Ammana PayLater Syariah jika limit sisa yang tersedia lebih rendah dari jumlah transaksi akhir.
    • Limit yang tersedia pada Ammana PayLater Syariah Anda tidak dapat dipindahkan ke akun Ammana PayLater Syariah lainnya.
    • Riwayat transaksi yang tercantum di Mitra Platform Ammana atau Ammana App akan menjadi bukti konklusif penggunaan limit akun Ammana PayLater Syariah Anda.
    • Dengan menggunakan layanan Ammana PayLater Syariah, Anda mengetahui bahwa Anda telah membaca dan memahami, dan menyetujui persyaratan dan ketentuan Ammana PayLater Syariah yang ditetapkan oleh Mitra Penyedia Pembiayaan. ("Persyaratan dan Ketentuan Mitra Penyedia Pembiayaan").
    • Dengan menggunakan layanan Ammana PayLater Syariah, Anda mengetahui atas risiko yang berkaitan dengan keterlambatan pembayaran atas penggunaan Ammana PayLater Syariah yang termasuk namun tidak terbatas pada (a) ganti rugi (Ta’wid) yang akan disesuaikan berdasarkan limit yang anda terima. (b) pelaporan keterlambatan pembayaran fasilitas pembiayaan atas nama Anda kepada Sistem Layanan Informasi Keuangan (“SLIK” atau yang sebelumnya dikenal sebagai BI Checking).
  2. KELUHAN
    • Jika Anda tidak lagi memiliki kendali atas akun Anda (misalnya, akun Anda diretas atau ponsel Anda hilang/dicuri), Anda diharuskan segera menghubungi Ammana Customer Service (021) 2283 2618, (0811) 9050 110 atau melalui email [email protected] paling lambat 3 x 24 jam terhitung dari Anda sadar terjadinya kehilangan kendali atas akun Anda. Ammana tidak bertanggung jawab jika ada kerugian atau penyalahgunaan karena terlambat pelaporan. Sebagaimana telah sebelumnya dihimbau, Anda sepenuhnya bertanggung jawab atas penggunaan akun Ammana PayLater Syariah Anda dan Anda harus bertanggung jawab atas akun Ammana PayLater Syariah Anda.
    • Jika Anda memiliki keluhan terkait dengan akun Ammana PayLater Syariah Anda, Anda dapat mengajukan keluhan ke Ammana Customer Service.
    • Segala keluhan terkait akun Ammana PayLater Syariah yang Anda sampaikan kepada Ammana Customer Service kami dianggap selesai jika tidak ada respon kembali paling lambat 3 (tiga) hari kerja dari korespondensi terakhir dari Ammana. Apabila terdapat lanjutan pengaduan yang disampaikan setelah 3 (tiga) hari kerja maka penanganan pengaduan tersebut akan dibuka kembali.
  3. HAK DAN KEWAJIBAN
    • Ammana memiliki hak untuk menangguhkan, menutup, dan/atau menghentikan fitur Ammana PayLater Syariah di Mitra Platform Ammana dan/atau Ammana App untuk jangka waktu yang telah ditentukan untuk keperluan pemeliharaan, dan tujuan lain yang dianggap sah oleh Ammana, dengan atau tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Anda.
    • Ammana memiliki hak untuk mengubah Ketentuan Ammana PayLater Syariah dan Anda setuju untuk terikat pada perubahan Ketentuan Ammana PayLater Syariah yang berlaku.
    • Jika ada perselisihan antara Anda dan pihak ketiga sehubungan dengan akun Ammana PayLater Syariah Anda, Ammana berhak menangguhkan akun Ammana dan/atau Ammana PayLater Syariah Anda sampai sengketa tersebut telah diselesaikan sepenuhnya.
  4. PENGALIHAN PERJANJIAN PEMBIAYAAN KEPADA PIHAK LAIN
    • Sehubungan dengan penggunaan akun Ammana PayLater Syariah Anda, Anda setuju bahwa Anda tidak boleh:
      • melanggar Ketentuan Ammana PayLater Syariah ini, kebijakan privasi atau kebijakan lainnya yang ada di Mitra Platform Ammana atau Ammana App;
      • melanggar hukum, peraturan atau hak pihak ketiga;
      • melanggar hak cipta, paten, merek dagang, rahasia dagang, atau hak kekayaan intelektual pihak ketiga Ammana atau pihak ketiga manapun, atau hak publisitas atau privasi;
      • meniru seseorang atau entitas atau sengaja menyebutkan atau menggambarkan dengan salah afiliasi Anda dengan orang atau badan lainnya;
      • bertindak dengan cara yang mencemarkan, memfitnah, mengancam atau melecehkan;
      • memberikan informasi palsu, tidak akurat atau menyesatkan;
      • secara tidak wajar menolak untuk bekerja sama dalam penyelidikan oleh Ammana atau untuk memberikan konfirmasi identitas Anda atau informasi lain yang diminta kepada Ammana;
      • menggunakan proxy anonim;
      • mengendalikan akun pelanggan yang terhubung dengan cara apapun ke akun lain yang memiliki atau diduga terlibat dalam kegiatan yang dibatasi berdasarkan Ketentuan Ammana PayLater Syariah;
      • menggunakan akun Ammana PayLater Syariah Anda dengan cara yang mengakibatkan atau dapat menimbulkan keluhan, perselisihan, klaim, denda, penalti dan kewajiban lainnya kepada Ammana, pelanggan lain, mitra bisnis kami, atau pihak ketiga lainnya;
      • mengambil tindakan yang memberlakukan beban besar yang tidak wajar atau tidak proporsional pada infrastruktur kami atau tindakan lain yang akan menimbulkan risiko material atau masalah bagi infrastruktur kami;
      • mencoba untuk mendapatkan akses tidak sah ke atau mengganggu atau mengacaukan sistem komputer lain atau jaringan yang terhubung dengan Ammana;
      • dengan sengaja atau kelalaian, melakukan sesuatu yang dapat menyebabkan kami kehilangan layanan dari penyedia layanan internet, pemroses pembayaran, atau pemasok lainnya;
      • mengganggu pemanfaatan Ammana oleh orang lain;
      • mengelak atau memanipulasi struktur biaya, proses penagihan, atau biaya yang harus dibayarkan ke Ammana;
      • menggunakan akun Ammana PayLater Syariah untuk, atau sehubungan dengan, tujuan ilegal atau aktivitas kriminal apapun;
      • menggunakan akun Ammana PayLater Syariah untuk memfasilitasi penjualan atau pembelian barang dan/atau layanan yang melanggar hak kekayaan intelektual atau hak kepemilikan lainnya dari pihak ketiga atau barang dan/atau jasa yang dilarang; atau
      • memfasilitasi aktivitas ilegal atau melanggar hukum atau penipuan apapun.
    • Jika kami merasa curiga bahwa Anda terlibat dalam kegiatan yang dibatasi seperti yang disebutkan di atas, kami dapat, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tanggung jawab apapun kepada Anda, melakukan tindakan berikut:
      • melaporkan kegiatan yang mencurigakan atau ilegal kepada pihak yang berwenang;
      • membatalkan atau menolak transaksi;
      • menangguhkan atau menutup akun Ammana PayLater Syariah Anda;
      • menerapkan, atas kebijakan, prosedur pencegahan dan deteksi kami sendiri dan menolak pelaksanaan transaksi jika ada alasan yang mencurigakan bahwa rekening pelanggan digunakan atau dapat digunakan untuk tujuan ilegal, melanggar hukum atau penipuan; atau
      • mengambil langkah lebih lanjut yang dapat kami, atas pertimbangan kami sendiri, anggap perlu, termasuk mengambil tindakan hukum terhadap Anda.
  5. PERNYATAAN DAN JAMINAN

    Dengan menerima Ketentuan Ammana PayLater Syariah, Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda tidak melanggar undang-undang atau peraturan yang berlaku melalui akun Ammana PayLater Syariah Anda, dan Anda setuju untuk membela, mengganti rugi dan membebaskan Ammana, Mitra, seluruh afiliasinya dan perwakilan yang berwenang dari klaim, permintaan (termasuk biaya dan biaya hukum), denda, penalti atau kewajiban lainnya yang dikeluarkan karena atau yang timbul dari pelanggaran pernyataan dan jaminan ini.

  6. BATASAN TANGGUNG JAWAB
    • Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian, beban, biaya (termasuk pengeluaran dan biaya hukum), ganti rugi, atau denda yang ditimbulkan (terlepas dari bentuk tindakan) yang timbul, secara langsung atau tidak langsung, sehubungan dengan:
      • keterbatasan akses, penggunaan dan/atau ketidakmampuan Anda untuk menggunakan Ammana PayLater Syariah termasuk namun tidak terbatas pada hal berikut:
        • Jika Anda tidak memiliki cukup saldo atau batas limit yang tersedia di akun Ammana PayLater Syariah Anda untuk melakukan pembelian;
        • Jika akun Ammana PayLater Syariah Anda telah disusupi, atau jika kami memiliki alasan untuk percaya bahwa akun Ammana PayLater Syariah Anda telah disusupi;
        • Keterlambatan pembayaran Anda;
        • Jika informasi transaksi yang diberikan oleh Anda atau pihak ketiga tidak benar;
        • Jika keadaan di luar kendali kami (force majeure) yang mencegah transaksi Anda;
        • ketergantungan pada data atau informasi yang tersedia melalui Ammana PayLater Syariah. Anda tidak boleh bertindak berdasarkan data atau informasi tersebut tanpa terlebih dahulu menverifikasi isinya;
        • kegagalan, kesalahan, gangguan, keterlambatan transmisi, virus komputer atau kode, program agen atau makro berbahaya, merusak atau mengganggu lainnya atas sistem, server atau koneksi; dan
        • penggunaan atau akses ke situs web atau halaman web lain yang terkait dengan Ammana PayLater Syariah, walaupun kami atau petugas atau agen atau karyawan kami mungkin telah dinasihati, atau mungkin telah mengantisipasi, kemungkinan yang sama.
    • Setiap kesalahpahaman, kesalahan, kerusakan, biaya atau kerugian akibat penggunaan Ammana PayLater Syariah sepenuhnya adalah risiko Anda sendiri.

  7. GANTI RUGI

    Anda dengan ini setuju untuk mengganti kerugian dan tidak menyalahkan Ammana dan karyawannya, afiliasi, staf dan mitra, dari dan terhadap setiap dan semua klaim, tuntutan, kewajiban, kerusakan atau kerugian termasuk biaya hukum, yang timbul sebagai akibat dari klaim pihak ketiga sehubungan dengan:

    • penggunaan Anda terhadap Ammana PayLater Syariah;
    • konten yang diberikan, disediakan atau diakses melalui Ammana PayLater Syariah;
    • pelanggaran Anda terhadap Ketentuan Ammana PayLater Syariah;
    • pelanggaran hak atau kewajiban lainnya; dan/atau
    • setiap tindakan atau kelalaian oleh Anda, baik lalai, melanggar hukum atau lainnya.
  8. PENGHENTIAN
    • Kami dapat, atas kebijaksanaan tunggal dan penuh, menangguhkan atau menghentikan akses Anda ke akun Ammana PayLater Syariah Anda (atau bagiannya) dengan alasan apapun, termasuk pelanggaran terhadap Ketentuan Ammana PayLater Syariah ini atau jika kami yakin telah melanggar syarat atau ketentuan apa pun yang tercantum di sini, atau jika menurut pendapat kami atau pendapat dari setiap otoritas berwenang, tidak sesuai bagi kami untuk terus memberikan fitur Ammana PayLater Syariah.
    • Anda dapat menutup akun Ammana PayLater Syariah Anda dengan memberikan pemberitahuan sebelumnya kepada kami. Setelah menerima pemberitahuan penghentian, kami akan menganggap pemberitahuan Anda sebagai permintaan resmi kepada kami untuk menutup akun Ammana PayLater Syariah Anda dan akan menutup akun Ammana PayLater Syariah Anda dalam waktu 7 (tujuh) hari.
    • Jika Anda menutup akun Ammana PayLater Syariah maka Anda dapat bergabung Kembali setelah 6 bulan sejak penutupan akun.
    • Jika terbukti terjadi penyalahgunaan data akun Ammana PayLater Syariah Anda, kami berhak untuk menutup dan memblokir akun Ammana PayLater Syariah Anda.
    • Kami tidak menjamin bahwa Anda akan dapat disetujui untuk memiliki akun Ammana PayLater Syariah setelah kami melakukan penutupan akun Ammana PayLater Syariah Anda.
    • Penutupan akun dengan paksa dari Ammana black list.
  9. HUKUM YANG MENGATUR DAN PENYELESAIAN SENGKETA
    • Syarat dan ketentuan ini harus diterjemahkan, ditafsirkan dan diberlakukan sesuai dengan hukum Republik Indonesia.
    • Dalam hal terjadi perselisihan yang timbul dari atau sehubungan dengan Ketentuan Ammana PayLater Syariah, kedua belah Pihak pertama-tama akan membahas dengan itikad baik untuk mencapai penyelesaian damai dalam waktu 20 (dua puluh) hari sejak tanggal pemberitahuan perselisihan. Namun, jika perselisihan tersebut tidak dapat diselesaikan secara damai dalam waktu 10 (dua puluh) hari, maka hal tersebut harus dirujuk ke Badan Arbitrase Syariah Nasional Jakarta (BASYARNAS) serta Aturan dan Prosedur Arbitrase BASYARNAS akan berlaku.
  10. HUKUM YANG MENGATUR DAN PENYELESAIAN SENGKETA
    • Syarat dan ketentuan ini harus diterjemahkan, ditafsirkan dan diberlakukan sesuai dengan hukum Republik Indonesia.
    • Dalam hal terjadi perselisihan yang timbul dari atau sehubungan dengan Ketentuan Ammana PayLater Syariah, kedua belah Pihak pertama-tama akan membahas dengan itikad baik untuk mencapai penyelesaian damai dalam waktu 20 (dua puluh) hari sejak tanggal pemberitahuan perselisihan. Namun, jika perselisihan tersebut tidak dapat diselesaikan secara damai dalam waktu 10 (dua puluh) hari, maka hal tersebut harus dirujuk ke Badan Arbitrase Syariah Nasional Jakarta (BASYARNAS) serta Aturan dan Prosedur Arbitrase BASYARNAS akan berlaku.
  11. FORCE MAJEURE
    • Ammana tidak akan bertanggung jawab atas performa yang tidak dilakukan oleh Anda atau pelanggaran Ketentuan Ammana PayLater Syariah ini, seperti kegagalan transaksi, akses terbatas ke Situs, atau setiap kerusakan atau bahaya kepada pengguna yang disebabkan oleh tindakan atau kondisi apa pun di luar kontrol yang wajar baik oleh Anda atau Kami ("Peristiwa Force Majeure"). Peristiwa Force Majeure termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam (banjir, gempa bumi), epidemi, kerusuhan, pernyataan perang, perang, aksi militer, tindakan teroris, embargo, sanksi, perubahan undang-undang atau peraturan, petir, badai/topan/siklon, mogok kerja, demonstrasi, kebangkrutan atau kepailitan Mitra Penyedia Pembiayaan.
    • Selama masih berjalannya Ammana PayLater Syariah ini hak dan kewajiban anda tetap berlaku dan tidak menggugurkan secara sepihak meskipun terjadi force majeure, sepanjang tidak terbukti secara valid dan absah berdampak langsung kepada anda dan force majeure tersebut terjadi bukan karena kelalaian yang baik disengaja atau tidak disengaja.
    • Ammana tidak akan bertanggung jawab atas setiap kerusakan atau kerugian yang disebabkan oleh cara apa pun kepada pihak mana pun jika Ammana PayLater Syariah tidak dapat memproses permintaan atau performa Anda karena Peristiwa Force Majeure.
  12. UMUM
    • Untuk menghindari keraguan, Ammana tidak mengelola Mitra Penyedia Pembiayaan kami yang menyediakan layanan pembiayaan di akun Ammana PayLater Syariah Anda.
    • Jika Anda menggunakan Ammana PayLater Syariah untuk atau atas nama pihak ketiga ("Pihak Ketiga"), seperti anggota keluarga atau teman perjalanan, Anda bertanggung jawab atas setiap kesalahan dalam keakuratan informasi yang diberikan sehubungan dengan hal tersebut. Selain itu, Anda harus memberitahu Pihak Ketiga mengenai semua persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Saat menggunakan Ammana PayLater Syariah untuk atau atas nama Pihak Ketiga, Anda setuju untuk mengganti kerugian dan membebaskan Ammana dari dan terhadap segala kewajiban, kerugian, ganti rugi, tuntutan dan klaim termasuk biaya hukum, yang timbul atau terkait dengan pelanggaran Syarat dan Ketentuan Ammana PayLater Syariah atau kelalaian oleh Anda dan/atau Pihak Ketiga.
    • Ketentuan Ammana PayLater Syariah dibuat dalam bahasa Indonesia. Setiap terjemahan ke bahasa lain hanya untuk tujuan kenyamanan dan informasi. Jika terjadi konflik antara versi bahasa Indonesia dan terjemahannya, versi bahasa Indonesia yang lebih berlaku. Judul dalam Ketentuan Ammana PayLater Syariah disisipkan hanya untuk kenyamanan dan tidak akan mempengaruhi penafsiran atau konstruksi Syarat dan Ketentuan Ammana PayLater Syariah.
    • Jika ada Ketentuan Ammana PayLater Syariah ditetapkan tidak dapat dilaksanakan atau tidak sah, oleh pengadilan yang berwenang, ketentuan tersebut tetap harus diberlakukan sampai batas maksimum yang diizinkan oleh hukum yang berlaku dan keputusan tersebut tidak akan mempengaruhi keabsahan dan penerapannya dari sisa ketentuan lainnya. Ketentuan yang terputus harus diganti dengan ketentuan yang mendekati sebanyak mungkin kata-kata dan maksud aslinya.
    • Kegagalan oleh salah satu pihak untuk memberlakukan Syarat dan Ketentuan Ammana PayLater Syariah, kapanpun itu, tidak dapat dianggap sebagai pelepasan hak masing-masing pihak untuk memberlakukan pelanggaran ketentuan tersebut atau setiap ketentuan lainnya dalam Syarat dan Ketentuan Ammana PayLater Syariah atau sebagai pelepasan dari semua pelanggaran yang berlanjut, selanjutnya, atau setelahnya atas ketentuan atau persyaratan lain dari Syarat dan Ketentuan Ammana PayLater Syariah ini.
    • Anda tidak dapat menyerahkan atau mengalihkan hak atau kewajiban Anda berdasarkan Ketentuan Ammana PayLater Syariah, tanpa persetujuan tertulis dari kami sebelumnya.
    • Kami berhak mengubah atau mencabut Ketentuan Ammana PayLater Syariah (atau bagiannya) atas kebijakan kami sendiri. Kami dapat mengubah Ketentuan Ammana PayLater Syariah setiap saat dengan memasang perbedaannya pada Mitra Platform Ammana dan/atau Ammana App. Versi terbaru dari Ketentuan Ammana PayLater Syariah akan menggantikan semua versi sebelumnya.
    • Pemberitahuan yang diberikan sesuai dengan Ketentuan Ammana PayLater Syariah dianggap cukup diberikan jika dilakukan secara tertulis dan diteruskan melalui pos tercatat atau layanan pengiriman secara elektronik atau setara dengan salah satu pihak (di alamat terdaftar kami, atau pemberitahuan lain).
    • Dengan menggunakan Ammana PayLater Syariah, Anda mengakui bahwa kami perlu mematuhi persyaratan dan ketentuan tambahan yang diberikan oleh Mitra Penyedia Pembiayaan dan mitra bisnis Kami yang mungkin berlaku untuk produk-produk tertentu.
  13. PENAGIHAN
    • Dengan menggunakan Ammana PayLater Syariah, Anda telah setuju jika terjadi kegagalan pembayaran sebagaimana diatur pada perjanjian pembiayaan yang berlaku, maka akan dilakukan upaya penagihan kepada Anda sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.
    • Seluruh jadwal angsuran Ammana PayLater Syariah yang tertera pada Mitra Platform Ammana dan Ammana App memiliki kekuatan mengikat dan berlaku sama dengan lembar tagihan fisik.
  14. KEBIJAKAN PRIVASI

    Kecuali ditentukan lain pada Syarat dan Ketentuan ini, seluruh kebijakan atas data diri Anda tunduk pada Kebijakan Privasi yang berlaku pada Kebijakan Privasi yang berlaku pada Situs dan Ammana App.